Apr 16, 2009

Mengenal Skydrive







Perkembangan teknologi kian cepat. Sehingga apa saja yang pada zaman dahulu terasa tidak mungkin terjadi menjadi hal yang biasa dan tak mengherankan. Salah satu contohnya adalah layanan penyimpanan file atau dokumen apa saja yang kita miliki secara online.

Banyak sekali layanan yang memberikan fasilitas untuk menyimpan data-data seseorang secara firtual sehingga di mana saja akan memudahkan pemiliknya untuk mengaksesnya. Salah satu layanan tersebut bisa melalui file sharing (berbagi data) secara maya. Ini dapat ditemukan seperti salah satunya di www.4shared.com, www.ziddu.com, atau bisa juga melalui layanan mailinglist seperti di http://groups.yahoo.com, dll.

Namun demikian, selain beberapa layanan di atas, ada sebuah layanan penyimpanan online lain yang tak kalah canggih yang dinamakan skydrive. Skydrive adalah satu layanan online untuk meyimpan data apa saja sehingga pengguna atau pemiliknya dapan dengan mudah mengakses di manapun dia berada. Yang menarik lagi, skydrive memberikan space yang tidak sedikit. Anda dapat menyimpan data apa saja sebesar maksimal 25 gigabyte. Rasanya sangat cukup bagi siapa saja jika hendak menyimpan data-data pribadinya khususnya yang berkaitan dengan file-file dan dokumen akademis agar menjadi backup jika suatu saat hilang. Tidak hanya itu, skydrive juga memberikan layanan editing online sesuai format file yang tersimpan. Dengan demikian jika Anda menyimpan file denan format ".doc" (document), Anda akan dengan mudah mengedit secara online.

Untuk menggunakan fasilitas skydrive, pengguna pun tidak terlalu repot syaratnya. Semuanya tidak dipungut biaya alias gratis. Cukup dengan memiliki account hotmail layanan skydrive dapat dinikmati secara cuma-cuma. Anda pasti paham mengenai bagaimana cara memiliki accout di salah satu layanan website. Cukup dengan mengisi beberapa kolom isian yang selanjutnya diproses oleh pihak yang besangkutan, tidak jauh berbeda dengan ketika kita hendak membuat account di yahoo.com.

Selanjutnya, jika Anda mempunyai file atau data penting yang dikhawatirkan hilang, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan fasilitas ini. Langsung saja ke skydrive.com.

Semoga bermanfaat

0 10:

Post a Comment

About Me

My photo
just a humble person seeking all kinds of knowledge beneficial for this life.. Completing study in a complicated country

My YM

Shout me

 

Copyright © 2009 by Asal Taroh